[BERITA] Shinhwa: “Kami Akan Menunjukkan Martabat 16 tahun Idola” (120513)

 

Grup Shinhwa akan merilis album ke-11 “The Classic”.

94412249

Grup idola terawet, Shinhwa, berkata “Meski fans sudah melihat kami selama 15 tahun, sama seperti saat kamu mengupas bawang, kami ingin menjadi grup yang masih memiliki hal yang pantas dinanti.”

Debut dengan album pertama “Resolver” pada 1998 dan sejak saat itu, telah berpromosi sebagai “grup idola terawet”, Shinhwa akan merilis full album ke11 mereka “The Classic”. Sudah setahun berlalu sejak perilisan album ke-10 mereka Maret lalu.

Sama seperti yang dikatakan member grup, Eric, “Kami memberikan judul ‘The Classic’ dengan maksud bahwa apa yang sudah ada sejak lama bukan berarti tua dan kami akan menunjukkan bagaimana sebuah masterpiece bisa mendapatkan bahkan lebih banyak pengakuan seiring waktu berlalu,” album ini terfokus pada kemampuan Shinhwa. Dimulai dengan komposer Swedia Samuel Warmo, yang memproduksi lagu-lagu hit untuk penyanyi di seluruh dunia seperti Bon Jovi dan Arashi, album ini juga diisi partisipasi dari berbagai komposer terkenal luar negeri dan juga komposer Korea, seperti Kim Dohyun, yang memproduksi Lee Hyori “10 minutes”, dan Shinhwa akan menujukkan musik yang jauh lebih mulus dan terpoles.

Sebelum perilisan album mereka pada 16 Mei, aku bertemu dengan 6 member Shinhwa pada sebuah kafe di Shinsadong pada 8 Mei. Kamu bisa merasakan aura tenang yang memancar dari para pria berusia 30 tahun ini tapi pada saat yang sama mereka tetap berlaku seperti remaja yang penuh kenakalan. “Rasanya memuaskan saat banyak orang yang masih melihat kami dengan senang setelah berpromosi selama 15 tahun terakhir, tanpa berganti member ataupun bubar. Namun, ketika orang melihat orang seperti Cho Yongpil-sunbaenim yang telah berpromosi selama lebih dari 40 tahun, kami rasa jalan kami ke depan masih jauh.” (Shin Hyesung).

“Aku rasa ada kharisma yang hanya bisa ditunjukkan pada usia kami. Rasanya ada ketenangan karena bisa tetap tersenyum dan berkepala dingin menghadapi segalanya. Di masa depan, kami akan menjadi semakin tua dan menjadi George Clooney di industri musik, aku ingin menunjukkan sophistication diatas panggung.” (Eric).

“Minwoo memimpin produksi album ini dan aku bangga padanya. Dulu pikirannya sempit hahahaha” (Kim Dongwan)

“Dalam waktu yang lama, rasanya kami berteman sangat baik. Hubungan dimana kamu akan merindukan satu sama lain jika kamu tidak melihat mereka, dan dimana kamu akan tersenyum duluan meski ada hal-hal yang membuatmu marah dan frustasi.” (Andy)

Dalam 15 tahun, sama seperti bintang-bintang muncul dan menghilang, banyak grup idola bolak-balik diantara pembentukan dan pembubaran, mereka terus menjaga posisi mereka. And kaena itulah, mereka, yang berkata, “Karena ada beberapa kali ketika fans datang ke konser kami bersama dengan putri mereka, jadi rasanya kami bertambah tua bersama fans kami.” sering ditanya mengenai rahasia keawetan mereka.

“Menyampingkan masalah berkaitan dengan uang dan wanita, kami tidak pernah bertengkar sebelumnya (*bohong =-=). Karena aku adalah kepala keluarga sejak muda, jadi aku merasa bertanggung jawab. Kami berenam seperti itu. Harus berada di posisi sebagai orang dewasa sejak muda, kami bisa membuka hati kami satu sama lain.” (Lee Minwoo)

“Masing-masing dari kami memiliki kepribadian berbeda dan rasanya kami saling cocok satu sama lain, seperti puzzle. Kami semua menjalani militer ketika kami berusia 30 tahun, rasanya kami sama-sama tumbuh dewasa saat kami tidak bisa melakukan promosi dan mendapatkan uang.”  (Junjin)

Shinhwa memberikan banyak usaha untuk menunjukkan martabat dan sophistication dalam album ini.

“Dengan perasaan ‘Jika kamu ingin mengalahkan kami, cobalah. Inilah kami’, kami bekerja keras untuk menunjukkan dunia musik yang alami dan cocok dengan umur kami.”  (Eric)

“Dalam sebuah lagu, rasa adiktif adalah yang terpenting. Lagu yang adiktif dan untuk menunjukkan warna unik dari kami berenam, kami mempersiapkan sebuah dance yang menggambarkan model-model fashion diatas runway. Diam-diam aku menantikan apakah hoobae akan mengikuti langkah kami.” (Lee Minwoo)

sr: hankooki
Translation by malpabo.tumblr.com

 
Advertisements

[FF] M.I.L (Millenium Innocent Love)

Judul: M.I.L

Author: Lany Jung

Cast :

-SHINHWA MEMBER

-Choi Yo Ri

-Lany Jung

 

-First-

Choi Yo Ri, Kakaku satu ini sangat cerewet, datar, hidupnya tak berwarna, dia hanya menuruti perkataan dari orang tua kami dan dia terliahat seperti foto putih abu-abu, yang ada di otaknya kuliah,kuliah, kuliah untuk jadi dosen namun dia juga ahli dalam menari (dance), kakaku ini punya seorang pacar namanya Min Woo. Mereka berdua berkenalan berkat Hye Sung yang kebetulan kuliah di fakultas yang sama dengan kakaku. Min Woo dan Hye Sung adalah member dari boyband Legend SHINHWA. Yah alhasil aku juga harus mengenal mereka. ^^

Keluarga kami???? Yo Ri sebenarnya kaka tiriku, itu sebabnya marga kami berbeda tapi dia cukup baik untuk menjadi kakak hehehe….

Namaku sendiri Lany Jung, aku kuliah S1 semester 5 tapi sekarang lagi ambil cuti kuliah dan  sekarang aku menjadi sukarelawan disebuah panti asuhan di Gyeonggi-do, aku menyukai anak-anak, itu sebabnya aku menjadi sukarelawan.

Hmm Langsung aja ke ceritanya …

-Second-

-Eomma POV-

“Yo Ri, Lany…”

“Ini makanannya sudah siap ???”

“Ne, Eomma., *lari ke lantai bawah* “

“Kaka tunggu aku !!!!!! Jangan ditinggalin !!!”

“Kakak, adek Lany nanti dijemput lho yah !!”

“Ne, Eomma… tp aku rasa dia lebih suka pulang bersama andy!!*batinnya*”

-*****-

-Yo Ri POV-

“Adddeeeekkk cepet !!!! “

“Iya, aku udah disini kaka *cubit pipi kaka*”

“Heh, apaan cubit2… Mobilnya jadi di pake sama appa??”

“Iya, Sayang tapi eomma udah tlp Min Woo”

“Asssiiikk bareng kakak ipar^^ kapan married kak??? Jangan diem di kamar baca buku doank !!!”

“heh !!!! kamu itu…”

(terdengar suara klakson mobil)

“:PPPPP ayow nanti aku terlambat lagy kak”

“Iya, iya…”

-*****-

Waktu masuk di dalam mobil tiba-tiba ada andy oppa di dalam mobil.

-Lany POV-

“Annnyyyeeeeoonngg” sahutku ceria

“Annyeong Lany, Chagiya”

“Wah pagi2 udah sosweet2an aja ni …. jadi ngiri”

“ makanya sana pacaran sama andy oppa!!!”

“^_^ Yo Ri ah , , , tidak perlu berkata seperti itu, aku akan tetap menunggunya”

“Eh,,,=.=” (tumben banget??? Tapi aku masih belum mau menerima siapapun dulu semenjak Mantan kekasihku Chunji bertunangan dengan orang lain T.T)*ucapku dalam hati dengan menatap andy sekilas*,  Min Woo oppa, kapan mau nentuin tanggal pernikahan ??? biar rumah aku ntar tambah rame !!! aku udah buatin silsilah keluarganya lho !!!”

“addeeekk, aku juga punya silsilah keluargamu bareng andy …!!! anakmu disini ada 3 !!”

“ ah gpp !!! lw kaka ada 6 anak !!!”

“Ih Adddeeekk….”

-***-

(Andy dan Min Woo hanya tertawa  melihatku dengan kakak)

@Panti Asuhan ….

(di depan panti)

-Lany POV-

“Min Woo oppa, nanti aku gak usah dijemput ok ^^ lakukan sesuai perintahku untuknya(Yori Eonni) OK oppa”

“Ne, *senyum manisnya*” akan kujaga dia baik2 ^^ “

“Ok,,, Annyeong oppa … Eonni ^^ *melambaikan tangan* ”

“Andy Oppa, kenapa masih saja menungguku??? Kan sudah kubilang waktu itu aku tak menerimamu…. >.< “

“Wae??? Huft…. Aku tidak memintamu menyukaiku saat ini. Saat ini aku ingin bersamamu apa salah ??? aku sengaja ikut dengan Min Woo Hyung agar aku bisa melihatmu dan bersamamu …” andy menatapku

“ kumohon jangan menatapku seperti itu andai kau tahu oppa, sejak hari itu aku sudah mulai belajar untuk mencintaimu *batinku * Baiklah kalau begitu, oppa sejujurnya kau pria pertama yang ku ajak kemari, kau masuk dulu …”

“benarkah??? Jangan begitu kita masuk bersama-sama *menggandeng tanganku* “

Saat membuka pintu dan masuk kedalam …

“Kakaka … “ teriak anak kecil itu …

“kakaka….”

“Kakak apa dia kekasihmu ???? dia tampan sekali???”

“Hah O.O siapa yang mengajarkanmu kristina ?? *terkejut* “

“Annyeong, Namaku Andy ^^”

“Andy-ga nugueyo???” Gabriel

“Aku teman Kaka Lany 🙂 “

“Senang melihat Andy oppa bisa akrab dengan anak di sini, “ batinku

“Ayow kaka main di halaman belakang ^^ “

“Iya, Oppa ayoowww” ajakku

“Lany tunggu, Apa kau jadi membawa anak-anak ini ke pesta pernikahan kakamu???” ibu panti

“Iya, bu saya ingin membawa mereka”

“Pesta pernikahan ??? “

“ Andy oppa, kau ikut saja dengan permainanku ??!!”

“ hanbok anak2 sudah disiapkan di kamar, ibu tinggal dulu“

“Adik2 ikut kaka ke pesta pernikahan mau…”

“Wah ,,, mau kak ,,, aku mau” sahut anak2

“Oppa, bantu aku ya^^”

@Min Woo’s Car….

-Min Woo POV-
”Chagiya, , ,”

“Ne, Oppa…”

“Ikutlah denganku hari ini …”

“Eodisso??? Hari ini aku ada kuliah”

“Sekali saja ^^ Hanbonman”

“Baiklah karena Oppa yang minta kali ini aku mau”

“Gomawo Chagiya *mengelus rambut Yo Ri, mencium pipi Yo Ri* “

“ hihihi *tersipu malu, senang, dll”

@Jamsu Bridge

-Minwo POV-

“ Nanti Jika kita menikah?? Apa impianmu ?? “

“ Menikah ?? Hmm aku masih trauma Oppa 😥  “

“ Wae?? Aku sangat mencintaimu, Lupakan rasa trauma itu mau sampai kapan kau hidup di bayang2 Kwangsoo???  Dia telah mengkhianatimu lebih dulu dengan wanita itu“

“ Bukan itu maksudku, aku hanya takut, jika saat kita menikah oppa akan meninggalkanku sama seperti yang dilakukannya,,, Mianhae Oppa T.T “
”Yo Ri – ah,,, Look at me ?? kita sudah mengenal satu sama lain kan, aku tak akan melakukan hal yang sama seperti dia, percaya padaku… kumohon jangan menangis”

**FLASHBACK**

Waktu itu tepat di hari pernikahan Yo Ri eonni, kwangsoo oppa tidak datang juga hingga sore hari. Yo Ri Eonni sangat kecewa.

Aku sebagai adiknya mencari  tahu apa yang terjadi dengan Kwangsoo oppa, setelah aku menyelidikinya dengan bantuan temanku Kyo ternyata dia telah memiliki dua anak dan Istri(cewe yang ada di stupi love MV) di daerah Daejon namun selama ini ia menyembunyikannya dari Yo Ri eonni, dia hanya ingin mengambil harta kekayaan dari keluargaku namun ia sadar saat hari pernikahan itu bahwa tak seharusnya ia melakukan hal yang buruk terhadap Yo Ri eonni yang telah baik padanya.

Yo Ri Eonni sangat terpukul hingga ia tidak mengikuti ujian akhir S2 nya. Saat itu aku dan Hye Sung oppa (Sahabat kakak) berencana mengenalkan Yo Ri dengan seorang Pria baik yang telah kami selidiki asal usulnya juga serta bibit, bebet, bobotnya hingga akhirnya Hanya Min Woo oppa yang bisa membuat kaka tersenyum dan terlihat bahagia kembali.

**FLASHBACK END**

“Oppa, baiklah aku tidak akan menangis…(mengusap airmata) sebenarnya apa yang ingin kau katakan padaku ??? dan apa yang telah oppa rencanakan dengan Lany ?? “

“Eiiyyy kenapa mood mu cepat berubah ???dari mana kau tahu ??? O.o”

“ sudah katakan saja tidak usah basa-basi begitu >.< aku ini punya banyak pemikiran seperti Hye Sung Oppa“

“Baiklah, aku dan lany hanya ingin tahu impianmu apa??”

“Menikah denganmu dan memiliki 4 atau 5 anak darimu”

“Mwoya ??? apa kau sanggup??? Tapi ….”

“Mwo ??? Tapi apa ….”

“Gomawo Yo Ri ya, *kiss dan tersenyum lebar”

“Oppa, (kenapa hari ini aku sangat bahagia)”

“Wae??? Neo .. Nae Yeojachingu, Ikut aku ke tempat pesta pernikahan seseorang yang sangat ku kenal”

“Apa aku harus datang ??? lagi pula aku pasti tidak mengenalnya”

“eh -_-“ Kau sangat mengenalnya tenang saja tapi kau harus mengenakan gaun yang diberikan oleh orang yang mengundang kita, pernikahan mereka hanya untuk orang2 special”

“ Ah Geurae ??? baiklah jika aku mengenalnya”

-******-

 

-Yo Ri POV-

(Setelah mengganti pakaiannya di mobil)

“Oppa, Ottokhe ??”

“ Yah kau itu … tentu saja kau terlihat sangat cantik,, Neomu Yeoppuda”

“ Gomawo oppa tapi kenapa baju ini seperti baju bridal style “

“ Ah benarkah ??? aku rasa tidak ?? mungkin perasaanmu saja … kau itu sungguh M.I.L chagiya”

“Kau itu berbicara apa ??”

-****-

@Wedding’s Place (Gedung Pernikahannya)

 

-Lany POV-

“Andy Oppa, Kurang kesana … aduh ke kanan sedikit”

“Iya, Iya ,,,  begini”

“Nah begitu …”

(Keluarga Min Woo sudah tiba, serta member SHINHWA lainya)

“Ne Annyeonghaseyo Ahjumma, Ahjussi J “

“ Oppa bisakah kau layani tamu yang datang dulu, aku mw mengurus anak-anak “

—–

“Adik adik Ingat lagu yang kaka ajarkan pada kalian waktu itu ??? “

“Super Junior – Marry You, Eonni”

“ Good,,, makanannya di taruh dulu nanti kaka kasih lagi OK sekarang siap ^^ Chrristina, Ji Hye kalian nanti yang melempar bunga saat pengantin datang … arraso ???”

“Arraso eonni J “

Tiba-Tiba Min Woo Oppa SMS

“Lany-ah semua sudah siap ??? Aku sudah sampai dan sekarang akan naik lift ke lantai 14 J “

“ Have Done Oppa J “ balasku

@Lantai 14

-Min Woo POV-

“ Chagiya aku ke Kamar mandi dulu ya ????kamu tunggu disini jangan kemana-mana “

(selang beberapa menit kemudian)

“ Bagaimana aku cukup tampan kan ???”

“ Sebenarnya kita ini ke pernikahan siapa ??? kenapa ini terlihat sepi sekali di depan ruangannya ??? ya …“

“ Nanti kamu juga tahu sayang “

“ Ok Ok … 🙂 * aku menggandengnya * siapa sebenarnya yang akan menikah ??? *batinnya* “

(Saat Pintu Terbuka)

*anak2 bernyanyi*

Love oh baby my girl
Geudaen naui juhnbu nunbushige areumdawoon
Naui shinbu shini jushin suhnmul

Haengbokhangayo geudaeui ggaman nunesuh nunmuri heureujyo
Ggaman muhri pappuri dwel ddaeggajido
Naui sarang naui geudae saranghal guhseul na maengsehalgeyo

,,,,,,,,,

-****-

-Yo Ri POV-

“Oppa, kenapa disini ada orang tua kita, SHINHWA Member, dan orang terdekat kita”

“Sudah jalan dulu,,,”

Minwoo oppa memegang tanganku, aku sungguh bingung sebenarnya ada apa? Setelah kami berdiri dihadapan semuanya. Min woo oppa menukakan kakinya *kneel down g2 lah* dan berkata.

“Actually today,

Is Our Wedding Chagiya,

I prepared this for you,” Min Woo

“Yo Ri ah ,,, In The Future, until we’re dead, make you happy, I’ll be good husband for Our Family.. Saranghae “ memasangkan Cincin Ke Yo Ri

“Oppa, In The Future, Until we’re dead, I’ll stay beside you, I’ll be Good wife for you..Saranghae” memasangkan Cincin ke Min Woo

(KISS CHU ~~~~~ :* )

-*****-

Semua bertepuk tangan dan terlihat bahagia dengan Surprise Wedding ini.

“Geundae …. Nugu Idea ???”

“Lany Idea, Chagiya”

“Wae ?? Wae ?? Na-ya???

-Lany-

“Wae ?? Wae ?? Na-ya??? Aiissshh Oppa,,, Why Do You tell to her??”

“Hmm Andy Oppa!!!! I have punishment for you too” Yo  Ri

“Andy-ah This is For You,,, Propose her now in front of us now” Min Woo melemparkan kotak cincin

“Now ??? “

“Ya Ya Ya ~!!!!! “

“Kau adikku !!! sudah diam saja sekarang giliranku yang mengerjaimu :PPPPP  Oppa cepat “

-Andy-

“Ok, I’ll Try….

I’m Nervous now. Huft ,,, “

“ Oppa, Just try it …” Lany

I Love This Woman, She is the person who i love,,,, Lany-ah Do You Want to Marry Me?”
” Oppa, Mianhae ,,, Now I can Accept you : ) Saranghae“

Dan berakhir dengan bahagia ….

Semenjak hari itu Yo Ri dan Min Woo menjadi Pasangan Suami istri dan memiliki 2 anak.

Lalu Lany dan Andy menikah setelah Lany lulus S1 J

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

-*****-

 

THE END

 

 

TEEN TOP thanks Shinhwa for their support

Legendary idol group Shinhwa previously showed their support for hoobae group, TEEN TOP.

TEEN TOP has now responded with a message of thanks to Shinhwa for their encouragement. The latter group took the time to send the message despite their busy schedule with a concert in Japan.

TEEN TOP is under T.O.P. Media, a company that was founded by Shinhwa member Andy.

Check out TEEN TOP’s video message to Shinhwa below.

 

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3TpqUGvl9ps